Selasa, 18 Januari 2011

KAJIAN REMAJA MUSLIM


REMAJA MUSLIM MASUK SURGA

Assalamu’alaikum W W
Berikut ini ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh seorang remaja muslim :

1. Taat pada Alloh dan Rosul
" Ta'atilah Alloh dan RosulNya, jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Alloh tidak menyukai orang-orang kafir." (Q.S Ali Imron : 32)

2. Selalu menjaga kesehatan diri
" Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Alloh daripada mukmin yang lemah, pada keduanya ada kebaikan . " ( HR. Muslim )

3. Jadilah orang yang pintar
".... Alloh akan meniggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat..." (QS. Al Mujadilah : 11)

4. Cerdas
Setiap remaja muslim harus berfikiran cerdas. Cerdas versi rosul adalah orang yang selalu ingat akan kematian, sehingga dengan begitu kita akan selalu mempersiapkan bekal untuk hari kemudian.

5. Trampil
Sebagai remaja muslim harus punya banyak keterampilan, diantaranya trampil mengatur uang jajan, trampil mengelola waktu, trampil dalam bergaul dll.

6. Menjaga Penampilan Diri
Penampilan diri seorang muslim harus bersih, rapih, sopan, santun, ramah.

7. Disiplin dalam menjalani setiap aktifitas kehidupan

8. Optimis dalam Hidup, selalu berusaha agar hari ini lebih baik dari hari kemarin.

9. Sabar dengan ketetapan Alloh.
Apapun yang telah terjadi dalam kehidupan ini semua hanya terjadi dengan izin Allah, seorang remaja muslim harus ikhlas dengan setiap ketetapan Alloh yang membuat hati ini senang ataupun kecewa. Yakinlah Alloh akan memberikan yang terbaik untuk kita kalau kita memintanya.

Semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum W W

Tidak ada komentar:

Posting Komentar